Facebook

jendelawarta.com, memberikan Informasi yang lengkap dan akurat

Bersinergi dengan Pemerintah, Ormas GRIB JAYA DPC Pacitan daftarkan diri ke Bakesbangpol

  Penyerahan Dokumen kepengurusan DPC GRIB JAYA Pacitan Pacitan, JENDELAWARTA.com Sebagai salah satu kewajiban, Organisasi Kemasyarakata...

 

Penyerahan Dokumen kepengurusan DPC GRIB JAYA Pacitan


Pacitan, JENDELAWARTA.com

Sebagai salah satu kewajiban, Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pacitan menyerahkan SK Mandat dan SK Kepengurusan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat pada Rabu (14/08/2024).

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan Ketua DPC GRIB Jaya Pacitan, Acir Hernowo didampingi Sekretaris DPC, Hery Purnomo dan diterima langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pacitan, Munirul Ikhwan, S, STp di ruang kerjanya.

Menurut Acir Hernowo, dengan diserahkannya dokumen Ormas yang secara nasional diketuai oleh Hercules dan dibawah pembinaan dari Prabowo Subianto itu maka keberadaan GRIB Jaya di Kabupaten Pacitan secara legal dan formal sudah diakui.

“Pada prinsipnya, keberadaan GRIB Jaya di Kabupaten Pacitan adalah ikut mengawal jalannya pemerintahan Pak Prabowo Subianto, dalam hal ini ikut aktif dalam membantu pemerintah membangun daerah dan juga mengawal aspirasi dari warga Pacitan khususnya yang bermuara kepada kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan,” Ucap Acir Hernowo usai penyerahan dokumen di Bakesbangpol.

Lebih lanjut, Acir Hernowo, salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah terintegrasinya antara program pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten.

“Untuk itu, kami (GRIB JAYA Pacitan) siap bersinergi dengan Pemkab Pacitan untuk bersama-sama bekerja agar potensi yang ada bisa dimaksimalkan sehingga ekosistem pertanian, wisata, dan budaya bisa menjadi lokomotif kemajuan di Pacitan. Tidak lupa, milenial (anak-anak muda) juga kita libatkan melalui bidang-bidang yang telah kami bentuk dalam kepengurusan di DPC GRIB Jaya Pacitan,” sambungnya.

Selain itu, Dia berharap, DPC GRIB Jaya Pacitan bisa menjadi salah satu ormas yang berkembang dengan membawa nilai nilai nasionalisme dan kebangsaan yang kuat.

“Kita tahu bahwa kemerdekaan negara ini diraih dengan darah dan perjuangan, untuk itu DPC GRIB Jaya Kabupaten Pacitan mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif,  pembangunan yang dimaksimalkan dan menjauhi korupsi. Itu adalah komitmen Pembina GRIB Jaya, Pak Prabowo Subianto.” Tutup Acir Hernowo.

Sementara, Sekretaris DPC GRIB Jaya Pacitan, Hery Purnomo menjelaskan bahwa syarat administratif keberadaan Ormas DPC GRIB Jaya Pacitan telah diserahkan ke Bakesbangpol Kabupaten Pacitan.

“Mulai dari SK Kemenkumham, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Susunan Kepengurusan di GRIB Jaya Pusat dan Susunan Kepengurusan di DPC GRIB Jaya Pacitan telah kami serahkan. Nanti kita terus berkomunikasi dan bersinergi dengan Bakesbangpol Kabupaten Pacitan,” tambahnya.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pacitan, Munirul Ikhwan,S Stp menyambut baik keberadaan DPC GRIB Jaya Pacitan.

“Hari ini kami menerima dokumen Ormas GRIB Jaya DPC Kabupaten Pacitan. Kami menyambut baik dan segera memproses keberadaan Ormas ini dan mari bersama-sama bersinergi membangun Pacitan sebagai tanah tumpah darah kita.” Ujar Munirul Ikhwan. (red)

 

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Banyuwangi,3,Diandra Edrania,1,Headline,21,Hj Sri Wahyuni,1,Iconnet,4,IKN,1,INDOSAT,1,JAKARTA,1,Jember,1,Jendela Warta,1,KEDIRI,1,Lazisnu,1,LUMAJANG,1,MADIUN,2,Magetan,1,Malang,4,Pacitan,2,Pasuruan,1,PLN Icon Plus,6,Polisi Pemain Timnas,1,Polri,1,Ponorogo,5,SIDOARJO,2,Surabaya,7,Tuban,1,
ltr
item
Jendela Warta: Bersinergi dengan Pemerintah, Ormas GRIB JAYA DPC Pacitan daftarkan diri ke Bakesbangpol
Bersinergi dengan Pemerintah, Ormas GRIB JAYA DPC Pacitan daftarkan diri ke Bakesbangpol
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiE9Z4XazxgrIiqSt_yWVp0hbB23zTQ3Q_pBwU2Xyr3fFtNWTBRsnCUpXigCMi4VlQDMxCPleYjJaebDROLGAIQqGLbVanaQJ2o73O_fDNCVvzVM7GhOOQNjPPYEdMXUrAo-AYZyy84yoPE9pnOzTxOGPMN7GlhZ4PndLzwIO2QB1OGFZ1mpMWPFdWV0IQ/w640-h480/2.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiE9Z4XazxgrIiqSt_yWVp0hbB23zTQ3Q_pBwU2Xyr3fFtNWTBRsnCUpXigCMi4VlQDMxCPleYjJaebDROLGAIQqGLbVanaQJ2o73O_fDNCVvzVM7GhOOQNjPPYEdMXUrAo-AYZyy84yoPE9pnOzTxOGPMN7GlhZ4PndLzwIO2QB1OGFZ1mpMWPFdWV0IQ/s72-w640-c-h480/2.jpeg
Jendela Warta
https://www.jendelawarta.com/2024/08/bersinergi-dengan-pemerintah-ormas-grib.html
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/2024/08/bersinergi-dengan-pemerintah-ormas-grib.html
true
8431915365302312160
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy